Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Fake serial number IDM

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Fake serial number IDM

IDM (Internet Download Manager) merupakan aplikasi download manager terkenal di perangkat PC yang digunakan oleh banyak orang. Aplikasi/software download manager ini sebenarnya berlisensi dan berbayar, namun kamu dapat menggunakannya secara gratis dengan trial selama 30 hari. Setelah masa uji coba berakhir, kamu diharuskan untuk membelinya jika ingin tetap menggunakan IDM.

Beberapa keunggulan IDM yang dapat kamu nikmati diantarnya adalah ringan juga mudah digunakan, mempercepat juga memiliki kecepatan download yang tinggi, dan kemudahan mengunduh berbagai macam video di berbagai macam situs web. Misalnya di Youtube, jika kamu ingin mengunduhnya pada bagian atas kanan video akan ada tulisan “Download this video”, lalu kamu cukup klik tombol tersebut.

Karena merupakan aplikasi/software berlisensi atau berbayar, tidak sedikit orang yang mencoba untuk mengakali dengan menggunakan crack atau bantuan lainnya agar tetap bisa menggunakan IDM ini. Jika kamu menggunakan cara ini akan ada kalanya kamu mendapatkan notifikasi Fake serial number. Namun jangan khawatir, sekarang ini terdapat beberapa cara untuk menghilangkan masalah Fake serial number tersebut.

Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM

Jika kamu sedang mencari cara untuk mengatasi masalah Fake serial number IDM, berikut merupakan kumpulan cara untuk menghilangkan Fake serial number IDM.

1. Menggunakan Cara Rename File

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Fake serial number IDM
carageo.com

Cara menghilangkan Fake serial number IDM yang pertama adalah dengan menggunakan cara rename file. Cara ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan program/software tambahan untuk mengatasi masalah tersebut.

  • Pertama, tutup aplikasi IDM terlebih dahulu dengan cara klik kanan ikon IDM yang berada di system tray pojok kanan bawah lalu pilih dan klik Exit.
  • Kedua, setelah menutup aplikasi IDM langkah selanjutnya adalah membuka folder instalasi dari aplikasi IDM yang terletak di direktori C: > Program Files > Internet Download Manager.
  • Ketiga, cari file yang bernama “IDMGrHlp.exe” lalu rename menjadi “idmhelp-old.exe”. Setelah selesai restart PC atau laptop kamu.
  • Keempat, buka lagi folder direktori aplikasi IDM lalu cari file dengan nama “idmBroker.exe” dan rename menjadi “IDMGrHlp.exe”. Setelah selesai rename, restart kembali PC atau laptop kamu.
  • Terakhir, selamat kamu sudah berhasil mengatasi masalah dan menghilangkan Fake serial number IDM di PC atau laptop kamu.

2. Menghilangkan Notifikasi Fake serial number IDM

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Fake serial number IDM
carageo.com

Cara selanjutnya adalah dengan menghilangkan notifikasi Fake serial number. Ketika sedang berselancar internet dan ingin men-download file dengan menggunakan IDM, lalu muncul pop up notifikasi Fake serial number tentunya sedikit membuat kesal, terlebih jika sudah memiliki ketergantungan dengan penggunaan IDM karena dapat meningkatkan kecepatan download.

Namun jangan khawatir, cara yang satu ini akan membantu kamu untuk menghilangkan Notifikasi Fake serial number IDM. Sebelum masuk ke bagaimana caranya, pastikan kamu sudah menggunakan IDM dengan versi terbaru.

Sebagai catatan, pada artikel ini tidak tersedia link untuk download program tambahan untuk cara menghilangkan notifikasi Fake serial number ini, melainkan hanya berupa cara atau tutorial saja.

  • Pertama, jika sudah memastikan menggunakan IDM versi terbaru, download aplikasi/software IDM Fake Serial Remover terlebih dahulu.
  • Kedua, matikan semua antivirus terlebih dahulu agar tidak ada gangguan seperti software di deteksi memiliki virus atau yang lainnya, dan membuat proses bisa berjalan lebih lancar.
  • Ketiga, jika kamu sudah men-download IDM Fake Serial Remover, silahkan extract terlebih dahulu file-nya. File yang di extract berupa folder yang di dalamnya terdapat beberapa file yang digunakan untuk membantu proses menghilangkan notifikasi Fake serial number IDM.
  • Keempat, buka folder hasil extract dan cari lalu install file dengan nama “TrashReg.exe”.
  • Kelima, setelah selesai di install, buka aplikasi dan hapus file dengan nama “Visual Protect 3.5+”.
  • Keenam, Jika sudah, buka task manager dengan cara klik kanan pada task bar lalu pilih dan klik task manager.
  • Ketujuh, jika sudah membuka task manager, plih menu Procces, lalu cari file dengan nama “IDMan.exe” dan end procces file tersebut. Namun jika tidak ada, kamu bisa langsung lanjut ke langkah selanjutnya.
  • kemudian, buka folder hasil extract dari IDM Fake Serial Remover, lalu jalankan aplikasi “IDM Trial Reset.exe”.
  • Selanjutnya setelah aplikasi sudah berhasil dibuka, klik tab Trial Reset dan centang “Automatically” lalu tunggu hingga proses tersebut selesai.
  • Jika proses tersebut sudah selesai, salin file dengan nama “IDMGrHlp.exe”, “Patch.exe” dan juga “Registration.reg” ke folder instalasi IDM yang ada di PC atau laptop kamu (C: > Program Files > Internet Download Manager) lalu puluh replace/overwrite.
  • Lalu, klik kanan file “Patch.exe” yang sudah di salin dan di pindahkan ke folder instalasi IDM dengan cara klik kanan Patch.exe > Run as Administrator > Klik Patch > Isi nama depan dan belakang (bebas).
  • Setelah selesai, close Patch dan klik dua kali file dengan nama “Registration.reg”.
  • Terakhir, selamat kamu sudah berhasil menghilangkan notifikasi Fake serial number IDM.

3. Menggunakan Cara Edit File Host

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Fake serial number IDM
mogloger.com

Jika kedua cara di atas masih belum bisa untuk mengatasi atau menghilangkan Fake serial number IDM, kamu bisa mencoba dengan cara mengedit file host yang ada di PC atau laptop kamu. Menggunakan cara edit file host untuk menghilangkan Fake serial number IDM sendiri sebenarnya tidaklah terlalu sulit.

  • Pertama, buka file managerdi PC atau laptop kamu.
  • Kedua, masuk ke direktori penyimpanan sebagai berikut, C: > Windows > System32 > Etc.
  • Ketiga, ketika sudah ada di dalam folder etc, cari file dengan nama “hosts”.
  • Keempat, klik kanan pada file hosts tersebut lalu pilih Open With.
  • Kelima, ketika muncul pop up untuk membuka file hosts, pilih menggunakan Notepad.
  • Keenam, jika sudah terbuka dengan menggunakan Notepad, kamu bisa menambahkan kode di bawah dengan cara menyalin kode dan menambahkannya pada file hosts yang kamu buka dengan Notepad.
  • Ketujuh, pastikan untuk meletakkan kode tersebut di bagian paling bawah file hosts.
  • Selanjutnya masuk atau buka lagi folder hosts yang sebelumnya sudah kamu buka.
  • Lalu, klik kanan pada file hosts tersebut dan pilih Properties.
  • Kemudian, cari tulisan Read Only dan berikan centang pada bagian tersebut dan klik OK.
  •  Terakhir, selamat kamu berhasil menghilangkan Fake serial number IDM dengan mengedit file hosts.

Kode untuk di salin dan ditambahkan pada hosts untuk cara di atas.

127.0.0.1 local host:
127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com

Jika semua cara di atas masih belum bisa menghilangkan permasalahan Fake serial number, kamu bisa mencoba untuk melakukan uninstall bersih menggunakan Revo Uninstaller Pro lalu install lagi IDM versi terbaru. Namun jika masih belum bisa mengatasi masalahnya, kamu bisa membeli lisensi original melalui situs web resmi IDM. Jika kamu memiliki kendala mengenai metode pembayaran, kamu bisa mencoba membelinya melalui e-commerce di Indonesia dan cari toko yang sudah terdaftar secara resmi sebagai reseller di situs web IDM.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.