Cara Menggunakan NetCut untuk Memantau Pengguna WiFi

Cara Menggunakan NetCut untuk Memantau Pengguna WiFi

Mungkin masih banyak orang yang belum mangetahui apa itu NetCut. NetCut adalah sebuah aplikasi yang dimana memungkinkan penggunanya yang berada di dalam area hotspot dan tergabung dalam jaringan wireless untuk mematikan wireless pengguna lain yang sedang berada di area tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini memugkinkan  kamu untuk mendapatkan bandwidth jaringan yang lebih baik dari pengguna lainnya. Para pengguna aplikasi ini biasa menggukannya pada Kawasan wireless publik seperti di cafe, mall dan tempat-tempat lainnya.

Namun selain itu, kamu juga bisa menggunakan NetCut untuk memantau jaringan WiFiyang kamu gunakan dan memblokir akses orang-orang atau pengguna yang menggunakan jaringan WiFi kamu tanpa sepengetahuanmu.

Cara Menggunakan NetCut

Jika kamu ingin menggunakan NetCut untuk mengatasi pengguna gelap dari WiFi kamu, berikut merupakan cara menggunkan NetCut yang bisa kamu gunakan.

Cara Menggunakan Aplikasi NetCut

Cara Menggunakan NetCut untuk Memantau Pengguna WiFi
jalantikus.com
  1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah kamu pastikan bahwa kamu sudah memiliki aplikasi NetCut terlebih dahulu, jika  kamu belum memilikinya  kamu download terlebih dahulu aplikasi NetCut pada situs resminya. Aplikasi NetCut pada versi-versi sebelumnya berupa aplikasi desktop dan pada versi terbarunya NetCut adalah salah satu aplikasi dengan format Web Based.
  2. Selanjutnya  kamu buka apli kasi NetCut, kemudian  kamu akan diarahkan pada tampilan utamanya di browser default pada PC atau Laptop yang  kamu gunakan. Pada tampilan tersebut  kamu akan ditunjukan dengan berbagai IP Adress PC atau Laptop maupun perangkat yang tersambung kedalam jarangan wireless yang ada di daerah tersebut.
  3. Kemudian pada kolom sebelah kanan,  kamu akan melihat salah satu perangkat utama yang menjadi Access Point pada daerah tersebut. Pastikan bahwa  kamu tidak mendisable perangkat tersebut karna jika  kamu mendisable perangkat tersebut, maka seluruh jaringan internet yang ada diarea tersebut akan mati, termasuk  kamu karena kamu mematikan sumber jaringan pada area tersebut. lalu perangkat yang ada di bawahnya adalah perangkat yang  kamu gunakan untuk menggunakan aplikasi NetCut atau bisa dibilang perangkat tersebut adalah PC atau Laptop yang  kamu sedang gunakan.
  4. Kamu cukup untuk melihat perangkat yang berada di sebelah kiri. Perangkat-perangkat tersebut adalah perangkat yang digunakan oleh pengguna-pengguna lainnya yang ada disekitar area tersebut.
  5. Untuk menggunakan aplikasi ini,  kamu cukup untuk menggeser ke sebelah kiri lambang scroll yang berwarna biru kemudian perangkat tersebut akan terputus dari jaringan dan tidak akan bisa mengakses internet lagi.  kamu dapat melakukanya lagi pada perangkat-perangkat yang ada dibawahnya.
  6. Untuk menyambungkan kembali pengguna-pengguna lainnya pada koneksi yang ada di sekitar area tersebut,  kamu klik Resume All, mka yang terjadi semua perangkat dari pengguna lain aka dapat kembali tersambung dengan jaringan wireless dan perangkat tersebut dapat mengakses internet kebali.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan NetCut diantaranya adalah.

Hal pertama yang harus  kamu perhatikan adalah mematikan antivirus. Karna pada beberapa antivirus akan mendeteksi aplikasi NetCut sebagai Virus, sedangkan kita semua tahu bahwa aplikasi NetCut sendiri bukanlah virus. Hal ini mungkin ada kaitannya dengan fungsi atau kegunaan dari aplikasi NetCut itu sendiri yang kadang dianggap merugikan untuk sebagian orang.

Hal lain yang perlu  kamu perhatikan adalah mematikan aplikasi yang sedang berjalan lainnya. Karna dengan mematikan aplikasi yang sedang berjalan meminimalisir terjadinya hang atau lag yang nantinya akan menghabat kinerja  kamu pada saat sedang mengakses NetCut.

Hal terakhir yang harus  kamu lakukan adalah  kamu pastikan pada saat penggunaan aplikasi NetCut ini dengan bijak. Seperti yang  kamu tahu, bahwa aplikasi NetCut ini sangat rentan untuk disalahgunakan dan akhirya akan berdampak merugikan orang lain jika penggunaan dari aplikasi ini sendiri tidak digunakan dengan hati-hati dan bijaksana.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.